Jumat, 28 Juni 2013

Cara Membuat AC dari Kipas Angin

CARA MEMBUAT AC DARI KIPAS ANGIN

         Slamat soren men, okeh kali ini aku mau kasih kalian sedikit hal yang menurut aku bermanfaat juga buat kalian, apalagi kalian-kalian yang posisi idupnya di gurun pasir dan gak ada ac, adanya cuman kipas angin gitu. yang lebih sadis lagi idup dikontarakan atau kosan yang atapnya dibuat bukan dari genteng, daris asbes atau seng itu, nah lo kalian bisa bayangin kan gimana rasanya, nah dari hal itu makanya kali ini aku mau kasih kalian info dan semoga bermanfaat. okeh langsung aja, gimana sih cara bikin AC tapi dari kips angin, kalo masih awam mmungkin kalian bilang, yaaa mana mungkin, ngimpi kaleeee, gitu pasti. Tapi biasanya orang yang berpendapat seperti itu sih orang yang gak mau berinovasi, kurang kreatif, tapi malah kereaktif. ya gakk.? jawabanya maybe yes, maybe no. #LOL. oke sekarang kita kebahan-bahan yang musti kita harus siapkan buat bikin AC dari kipas angin. yaitu sebagai berikut :
1. kipas angin
2. Selang tembaga diameter 1/4 harga 12ribu per meter dan sesuaikan kebutuhan, semakin banyak semakin
    dingin
3. Selang air samain ukurannya men sama ukuran selang tembaganya biar bisa disambung
4. pompa akuarium yang kecil aja harga 30ribu biasa ada di tukang jual ikan hias men,
5. kabel slip
6. box tempat aer
7. es batu

cara membuat :
1.  ambil kipas kalian tapi jangan dicolokin dulu men ke listrik, santai aja dulu, ngopi kek,hahaha
2.  kemudian kipas tembaganya ditaro dikipasnya ditali dengan kabel slip seperti gambar dibawah ini :



3.  setelah selesai ujung pada selang tembaga itu sambung dengan selang air tadi ke selang tembaga, 
     tujuannya untuk mengaliri air ke tembaga tersebut. gambarnya :



4. setealah sudah tersambung selang air dan tembaga yang terlilit di kipas angin tersebut lalu selang air trsebut sambungkan ke pemompa air akuarium, tujuannya gar si air trsebut bisa mengalir terpompa ke selalang air terus menuju selang tembaga dan kembali lagi ke bak air, oh iya tadi si pemompa air ini ditarohnya di bak air yang berisikan air es agar memberi efek dingin pada kipas. gambarnya :

5. dan yang terakhir, kalian bisa tes kebenarannya apakan terasa dingin atau tidak. kipas angin itu, saran aku, lebih baik jiga punya budget lebih belilah tembaga yang lumayan panjang agar lebih terasa dingin, banyak tembaga makan akan lebih dingin. okeh slamat mencoba men.

#NB : gak usah khawatir berapa uang yang harus kalian keluarkan, karena ini meriah ko, siapkan sja dana 100 ribu. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar